Gawat! Karyawan Ocean Resto Balikpapan Kembali Diserang Oknum Ormas

5DETIK – Intimidasi oknum organisasi masyarakat (ormas) kepada karyawan Ocean Resto di Jalan Jenderal Sudirman, Kompleks Ruko Bandar, Kota Balikpapan, nampaknya belum mereda.

Jumat 8 Mei 2021 lalu, oknum ormas tersebut kembali datang dan mengganggu aktivitas karyawan saat melayani pengunjung. Bahkan, mereka memaksa menutup Ocean Resto dengan memagar lokasi restoran menggunakan kayu dan seng tanpa dasar hukum yang jelas.

Akibat pemagaran ini, pengunjung restoran kesulitan masuk. Meski aktivitas restoran tetap berjalan normal sesuai protokol kesehatan. Hal ini diungkapkan karyawan Ocean Resto, berinisial AN.

AN berharap masalah hukum yang tengah berjalan tidak sampai mengancam keselamatan para karyawan dan pengunjung Ocean Resto.

“Saya rasa permasalahan hukum ada tempatnya, kami di sini hanya bekerja,” tutupnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Ocean Resto, Mulyati, SH, menyatakan, intimidasi ini tak lepas dari sengketa kepemilikan. Namun berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Niaga Surabaya, No 71/pdt.sus/PKPU/2019/PN Niaga Surabaya.

Dalam putusan itu disebutkan, saham yang telah dibeli oleh Gino Sakiris kepada CV Bintang Timur (Ocean Resto) telah dibeli kembali oleh Jovinus Kusumadi dalam hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).
Mulyati menyebut pemagaran itu otomatis mengganggu konsumen. Apalagi kliennya ingin menciptakan lapangan kerja.

Ia menambahkan, tak boleh ada pihak tertentu yang boleh sewenang-wenang melebihi kewenangan lembaga peradilan dan kepolisian. “Yang bisa melakukan eksekusi itu pengadilan yang berkekuatan hukum tetap. Kegiatan pemagaran ini adalah tindakan premanisme,” sesalnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button