Nuansa Hijau di Mangrove Muara Badak

5DETIK – Keistimewaan pesisir Muara Badak adalah garis pantai yang cukup panjang, datar, berpasir putih dan vegetasi pesisir yang cukup alami masih bertahan. Jadi jangan kaget kalo berwisata ke Pantai Muara Badak masih bisa menemukan populasi bekantan dan hutan mangrove yang alami.

Akses menuju pantai destinasi andalan Muara Badak cukup dengan naik Kapal penyeberangan sekitar 5-10 menit dari dermaga kapal rakyat. Anda tinggal membayar tiket masuk Pantai Wisata Muara Badak dan biaya penyeberangan yang cukup ringan di kantong wisatawan.

Ada beberapa pantai wisata yang bisa dikunjungi di Muara Badak yaitu Pantai Malabar, Pantai Sambera, Pantai Pangempang, Pantai Mutiara Indah, Pantai Kurma, Pantai Jingga dan Pantai Panrita Lopi. Selain wisata pantai, ada juga spot terumbu karang untuk kegiatan snorkeling dan diving. Selain itu perairan Muara Badak cocok bagi pencinta sport fishing.

Untuk mendatangi spot memancing dan spot diving cukup menyewa kapal yang disediakan oleh pengelola pantai wisata. Muara Badak juga memiliki hasil laut yang melimpah bagi penyuka kuliner seafood. Untuk mencapai Muara Badak, aksesnya cukup dekat dari Ibu kota Provinsi Kalimantan Timur yaitu Kota Samarinda. Dari Samarinda perjalanan darat ditempuh kurang lebih 1,5 jam dengan kendaraan pribadi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button