Silaturahmi Pengurus, BPC Hipmi Paser Inginkan Pengusaha Lokal Berkreasi.

5DETIK – Pandemi Covid-19 menjadi kendala. Trutama bagi sektor konomi. Hal itu dirasakan sebagian besar pengusaha di Kabupaten Paser.

Untuk itu, Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Paser berupaya memberikan motivasi kepada pengusaha. Hal itu dilakukan melalui kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama pengusaha Kabupaten Paser.

Ketua BPC Hipmi Kabupaten Paser, Syahdan, menyampaikan kegiatan tersebut diasosiasikan oleh segenap anggota Hipmi Kabupaten Paser. Dia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat memberikan efek positif pada pelaku usaha di Kabupaten Paser.

“Ditengah mewabahnya Pandemi Covid-19 ini, tentu kegiatan ini memberikan perubahan besar disetiap aktivitas masyarakat. Tidak terlepas juga bagi pelaku usaha di Kabupaten Paser. Untuk itu melalui silaturahmi yang kami laksanakan secara terbatas ini bisa memberikan perubahan positif pada setiap pelaku usaha di Kabupaten Paser,” ucap Syahdan, Sabtu (18/4) lalu.

 

Ia juga mengharapkan agar setiap pengusaha di Kabupaten Paser bisa lebih kreatif mendukung upaya perbaikan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Upaya kreatif perlu ditularkan dari setiap pengusaha di Kabupaten Paser. Sehingga Hipmi juga bisa membantu program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama dalam situasi Pandemi Covid-19 sekarang,” harapnya.

Upaya kreatif yang dimaksudkan tersebut, tidak hanya sekadar sebuah ajakan dari Hipmi kepada pengusaha di Kabupaten Paser. Syahdan menegaskan bahwa Hipmi saat ini tengah mempersiapkan program pembinaan bagi pengusaha muda.

“Kami ada program yang nantinya bisa dijadikan sebagai wadah pembelajaran bagi siapa saja yang baru saja mau memasuki dunia pengusaha. Sehingga kedepan di kabupaten Paser sudah memiliki SDM yang bergerak di bidang pengusaha,” terangnya.

Tidak hanya sekadar membahas berkaitan dengan permasalahan yang hingga saat ini masih menjadi kendala bagi setiap pengusaha di Kabupaten Paser. dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan dr. Rizal yang dalam kegiatan tersebut juga memberikan informasi berkaitan dengan kesehatan.

“Dengan kehadiran dokter di kegiatan kami ini, tentu menjadi penambah informasi bagi kami terkait dengan menjaga kesehatan ditengah mewabahnya Covid-19 saat ini. Tentunya informasi selaian dari pelaksanaan protokol kesehatan seperti 5M dan 3T,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button